Friday, January 27, 2012

Dua orang Mahasiswa Jual Mobil Bodong Lewat Kaskus

kaskus-original-logo
Maksud hati ingin menjadi entrepreneur muda, dua mahasiswa ini malah berurusan dengan anggota Unit Jatanum Sat Reskrim Polrestabes Surabaya. 

Pasalnya, dua pemuda 'kreatif' itu menjual mobil-mobil bodong hasil kejahatan melalui media internet kaskus (http://www.kaskus.us). Selain usaha kongsinya tutup, keduanya harus mendekam di tahanan polisi.


Kedua tersangka adalah Singgih (23), warga Perum Permata Safira dan Fernando (21), warga Jalan Kaca Piring yang kos di Jalan Siwalankerto. Polisi menangkap mereka di area parkir Royal Plaza, Jalan Ahmad Yani setelah berhasil memancing untuk melakukan transaksi.



Dijelaskan Kasat Reskrim AKBP Farman melalui Kanit Jatanum AKP Yunus Saputra, dua mobil masing-masing Toyota Avanza W 1995 XH plus STNK, Daihatsu Xenia yang telah diubah menjadi Toyota Avanza DA 7429 XH dan sebuah ponsel nokia. "Sedangkan dua mobil lainnya yakni Toyota Inova dan Avanza," tegasnya, Jumat (27/1).


Penangkapan keduanya merupakan hasil penelusuran anggota Unit Jatanum di beberapa situs niaga di internet. Dari sana polisi menelusuri siapa pengaploud iklan penjualan mobil itu. "Tersangka terang-terangan menjajakan mobil itu tanpa STNK dan BPKB. Bahkan mereka menuliskan kalau surat-surat itu bisa diurus belakangan," imbuhnya.


Harga yang ditawarkan keduanya untuk Xenia Rp 49 juta dan Avanza Rp 59 juta. Dengan akun ronnysetiawan85 di Kaskus, empat mobil mereka tawarkan. Dua diantaranya laku terjual. Tersangka juga memasang iklan disitus berniaga (http://www.berniaga.com/)


Kepada Surya, Singgih mengaku mendapatkan mobil itu dari rental di Bali. "Saya sewa terus bawa ke Surabaya. Mobil itu kemudian saya ganti nopolnya sebelum menyeberang ke Pelabuhan Gili Manuk, Bali. Yang Xenia saya ganti Avanza supaya terjual lebih mahal," akunya.


Singgih lantas menyewa mobil serupa di rental Kutisari. Kali ini mobil dikembalikan, sedangkan STNK-nya dia sembunyikan dan kemudian dipakai untuk mobil hasil kejahatannya di Bali. "Saya katakan kalau STNK-nya hilang," pungkasnya.

Sumber :http://aceh.tribunnews.com/2012/01/27/mahasiswa-jual-mobil-bodong-lewat-kaskus

0 comments:

Post a Comment